7+ Peluang Bisnis Setelah Pandemi Corona Yang Bisa Anda Coba

usaha online di pandemi

dimana masyarakat sudah mulai terbiasa dengan kondisi seperti ini” ujar Mas Bayu. agar bisa memproses produknya lebih bersih untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat dalam membeli produk. Dari survei yang dilakukan Pemprov Jatim, kata Emil, lebih dari 1. 000 generasi milenial yang sudah lulus SMA atau SMK dan masyarakat usia tahun.

terutama wanita tak sedikit yang mencocokan masker dengan fashion yang dipakai supaya telihat lebih matching. Lebih jauh, Dosen Pascasarjana London School of Public Relation ini menjelaskan terdapat banyak potensi dan fungsi kanal digital yang bermanfaat untuk bisnis.

Selain menjual produk dengan harga terjangkau, mereka juga melakukan promo gratis ongkir dan potongan harga. Mereka mampu menjual kopi literan sebanyak 500 botol dalam sehari sejak produk tersebut menjadi tren selama pandemi.

usaha online di pandemi

selama masa pandemi banyak sekali masyarakat yang beralih menjadi penjual masker kain, selain motifnya yang lucu-lucu juga bisa dipakai berulang kali karena bisa di cuci. kini peminat masker kain meningkat selain untuk menjaga diri dari virus corona juga bisa di mix and match dengan ootd yang dipakai.

Nah, yang satu ini berkaitan dengan paket hadiah; barangnya bisa apa saja, dari makanan hingga rangkaian peralatan untuk menghadapinew normal, misalnya. Konsumen juga banyak membeli kosmetik dan rentetan produk merawat diri serta wajah di tengah pandemi. Sementara itu, di Tokopedia, kaos, celana pendek, kacamata, jam tangan, baju tidur, dan pakaian dalam termasuk ke dalam barang terpopuler selama pandemi. Di Tokopedia, penjualan produk kategori Rumah Tangga meningkat lebih dari 2 kali lipat. Nah, konsumen banyak membeli produk berupa tempat sepatu dan sendal, pengharum ruangan, dan bantal tidur.

Jangkauan dari internet yang sangat luas, membuat para pemasar bisa mendapatkan konsumen baru, baik dari lokal maupun luar negeri. Hal ini akan memberikan keuntungan agar produk terjual dengan cepat. Selain karena kemudahannya, terdapat beberapa manfaat lain dari penggunaan e-commerce, yang pertama yaitu bisa mendapatkan konsumen baru dengan mudah. semenjak pemberlakuan new normal ini banyak masyarakat yang kembali beraktivitas diluar ruangan menggunakan faceshield. faceshield ini berfungsi untuk mengantisipasi visu masuk melalui mata, hidung, dan mulut.

Tak hanya itu, Anda bahkan bisa meraih pendapatan tambahan dari bisnis pembuatan website lewat afiliasi. Oleh sebab itu, banyak orang lebih memilih membawa bekal dari rumah. Jika terpaksa makan di tempat makan, mereka cenderung membawa alat makan dan minum pribadi. Misalnya sedotan stainless, sendok, garpu, dan botol minum pribadi.

Umumnya generasi milenial ini tidak sedang kuliah alias pendidikannya hanya sampai SMA/SMK. Dari survei itu didapatkan fakta bahwa 46 persen dari mereka pernah berbelanja online. “Ini angka yang besar untuk ukuran Jawa Timur, apalagi mereka bukan anak kuliahan, ” tambahnya. Pihaknya saat ini juga tengah mendorong para UMKM untuk bisa go digital mengikuti perkembangan atau adaptasi di situasi saat ini. Sebab, berbisnis secara online lebih menjanjikan dibanding secara offline. Diskusi virtual itu juga menghadirkan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak. Dia mengatakan, dengan adanya pandemi Covid-19 pasar offline menjadi kurang diminati, terdapat perubahan masif perilaku konsumen saat ini.

Caption yang menarik dapat membuat calon pembeli menjadi lebih penasaran dengan produk yang Anda jual. Caption adalah kalimat yang digunakan untuk menjelaskan dan menguraikan foto-foto produk yang Anda tampilkan. Buat kalimat promosi yang menarik atau bisa juga menambahkan sedikit humor segar dalam isi tulisan caption Anda. Orang yang melihat-lihat di marketplace adalah orang-orang yang membutuhkan produk, sehingga otomatis mereka akan datang dan mencari produk yang diinginkan. Artinya Anda sudah mendapat calon pembeli potensial yang banyak dan tidak perlu promosi khusus untuk mendatangkan orang. Mereka sudah memiliki jutaan pengguna dan pasar yang terbentuk sudah cukup besar. Artinya potensi konsumen Anda sudah ketahuan dan jumlahnya sangat besar.

Secara umum, omzet pendapatan UMKM sektor makanan dari platform online seperti Gojek memang meningkat hingga 2, 75 kali lipat. Adaptasi kebiasaan baru memungkinkan bisnis untuk mulai berjalan kembali.